Cara Ampuh Minta Maaf

Assalamualaikum wr.wb. Nggak bisa dipungkiri deh kalau masih ada rasa gengsi untuk minta maaf duluan. Rasa takut maaf kamu ditolak atau malah dicuekin pasti ada. Gimana kalau kamu pakai cara unik yang beda untuk minta maaf ?

 Dekati Lewat Telepon
Telepon sering menjadi alat utama untuk minta maaf dan kadang jadi pilihan terbaik. Kalau kamu belum siap bertemu muka untuk minta maaf atau orang tersebut ada di luar kota, permintaan maaf yang tulus via telepon biasanya diterima. Langsung ke pokok permasalahan ya, jangan bertele tele agar masalahnya cepat selesai.

 Tulis Surat
Masih musim surat suratan ? masih dong ! Baik surat cinta, surat persahabatan, atau surat yang  mengekspresikan perasaan menyesal kamu, bisa jadi penyampai pesan yang efektif lho.
Pastikan Surat benar-benar mewakili maksud dan tujuan kamu ya!.

 Send Email
Gunakan teknoligi email yang bisa diterima dengan cepat. Dibanding surat yang  gak secepat email, teknologi banyak membantu dan memberi banyak pilihan untuk aktifitas komunikasi. Tinggal ketik sebentar, kirim langsung bisa dibaca deh sama si penerima.

 Kirim Kartu atau Hadiah
Kartu bisa jadi alat yang sangat mengesankan. Apalagi sekarang banyak macam kartu dengan desain modern. Kalau pakai kartu, jangan lupa tambahkan tulisan tangan kamu. Sesuaikan dengan situasinya, kalau mau disertakan dengan hadiah, pilih yang benar-benar dia suka ya!. Atau ajak makan bareng biasanya langsung mengena tuh...

 Ketemu Langsung
Untuk sebagian orang, bertemu langsung untuk minta maaf pasti mengerikan. Rasanya takut lihat ekspresi orang yang kecewa. Tipsnya hilangkan ketakutan dengan sikap rendah hati. ikuti kata hati dan pikiran kamu. Sikap berani justru akan dihargai. tersenyum, ramah, tertawa, salaman, memeluk, atau ekspresi akrab dan kasih sayang lainnya akan membantu lho. Mau coba?


 Tindakan Nyata
Kalau kata maaf tidak diikuti dengan tindakan nyata, sama aja bohong deh. Biasanya, tindakan nyata lebih terasa hasilnya dibanding kata-kata. Tindakan nyata itu bisa memperlihatkan penyesalan, janji nggak akan mengulangi kesalahan yang sama, siap terima kritik, mau berubah menjadi lebih baik dan menyenangkan hatinya.

   Kalau kamu diposisi yang dikecewakan seseorang melakukan hal-hal tersebut untuk memohon maaf, tentu menghargai usahanya dan perbesar hati untuk memaafkan. jadi nggak perlu takut atau gengsi untuk minta maaf ya !!!  
                   =_____=        >>       -_____=